Akibat Konsleting Listrik, Tiga Rumah Ludes Terbakar

Madura_Aktual, Sampang ;  Tak sadar terjadi konsleting listrik, tiga rumah diantaranya milik H.Abdus Salam (45), H. Bunadin (36) dan H.Nurpamin (75) warga Desa Pamolaan, Kecamatan Camplong, Kabupaten Sampang ludes terbakar hingga rata dengan tanah.

Api yang melalap beberapa rumah itu, sangat cepat. Sebab, posisi rumah ketiga sefamili itu berdempetan. Apalagi, semua material rumah tersebut mayoritas berbahan kayu. Sehingga mudah terbakar.

"Api muncul pertama kali dari rumah Abdus Salam dan kemudian merembet," kata Udin, warga Desa Pamolaan, Jum'at (24/3/2017).

Melihat rumahnya terbakar, Lanjut Udin. Pemilik rumah berteriak minta tolong. Warga yang mendengar suara itu, berhamburan menuju kebakaran dan berusaha memadamkan api dengan alat seadanya.

Namun, usaha warga ini tak membuahkan hasil. Sebab, api terus membesar danmembakar 3 rumah itu hingga rata dengan tanah.

AKBP Tofik Sukedar Kapolres Sampang, melalui Iptu Eko Puji Kabidhumas membenarkan kejadian tersebut. Menurutnya, kebakaran itu akibat konsleting listrik.

"Tidak ada korban dalam musibah kebakaran itu, hanya saja kerugian ditafsir hingga ratusan juta rupiah. Sementara ini, para korban ditampung oleh familinya yang tak jauh dari lokasi kejadian," pungkasnya. (beritajatim)